You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Berani Beli 100 Unit Bus Mercedes Benz
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Berani Beli 100 Unit Bus Mercedes Benz

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berani memesan langsung 100 unit bus untuk Transjakarta dari pabrikan asal Jerman, Mercedez Benz. Jika perusahaan tersebut bisa membuat bus sesuai dengan spesifikasi yang diajukan DKI.

Kami pasti jamin beli. Kamu bikin saja sebanyak mungkin. Karena kami kan mau ganti seluruh sistem bus. Ada yg lower deck . Saya juga minta dia pintu keluar harus tempelin kartu

"Kalau ini dia bagus, langsung kami beli 100 unit," kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/6).

Basuki mengaku sengaja mengajak produsen mobil terkenal untuk memproduksi bus Transjakarta. Dirinya tak ingin lagi membeli bus merek Tiongkok. Karena sudah terbukti kualitas bus dengan merek terkenal.

Basuki Ajak Mercedes Ikut Produksi Bus Transjakarta

"Kami pasti jamin beli. Kamu bikin saja sebanyak mungkin. Karena kami kan mau ganti seluruh sistem bus. Ada yg lower deck. Saya juga minta dia pintu keluar harus tempelin kartu," ucapnya.

Basuki mengaku tidak memikirkan anggaran. Pihaknya akan menyiapkan dalam APBD DKI. Bahkan telah dialokasikan untuk public service obligation (PSO) sebesar Rp 3,2 triliun untuk tahun depan. "Anggaran mah nggak usah ngomong, pokoknya kami kasih ke Transjakarta. Kami siapkan subsidi, PSO Rp 3,2 triliun setahun," ujarnya.

Sebagai gantinya, Basuki meminta potongan harga untuk biaya perawatan. Sehingga nantinya semua perawatan bus akan dilakukan di Agen Tunggal Pemegang merk (ATPM).

"Sekarang perawatan kontrak sama mereka semua. Saya minta diskon perusahaan 20 sampai 30 persen untuk perawatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer